Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma – Tingkat kesuburan sperma pria ditentukan dari kualitas dan kuantitas sperma yang dimilikinya. Sperma yang baik adalah sperma yang memiliki kriteria seperti sperma tidak terlalu kental atau encer, jumlah sperma yang dihasilkan cukup banyak, sperma tidak berbau dsb.

Kualitas Sperma

Terkadang ada beberapa pria yang mengeluhkan masalah sperma yang dimilikinya dirasa kurang subur dan banyak, sehingga sering kali menjadi suatu momok permasalahan ketika melakukan aktivitas seksual bersama pasangan. Tak sedikit pula pria yang melakukan berbagai pengobatan hanya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas sperma dengan menempuh berbagai macam cara seperti mengkonsumsi obat-obatan penambah jumlah sperma yang berdasarkan resep dokter atau melakukan berbagai macam terapi untuk memperbaiki kualitas sperma.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Sebenarnya masih banyak Cara Meningkatkan Kualitas Sperma yang dapat dilakukan untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas sperma tanpa harus menggunakan obat-obatan, langkah-langkah berikut ini merupakan salah satu upaya yang dapt dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas sperma, Cara Meningkatkan Kualitas Sperma diantaranya :

1. Hilangkan rasa stress
Gangguan psikolgis seperti stress juga menjadi faktor utama yang menyebabkan kualitas sperma menjadi buruk dan menurunkan jumlah sperma dan menghambat pergerakan sperma. Usahakan fikiran anda tetap rileks dan beri waktu untuk fikiran anda merasakan relaksasi yang dapat menenangkan jiwa dan fikiran anda sejenak dari rutinitas sehari-hari dan masalah yang anda alami.

2. Penuhi kebutuhan vitamin C
Dalam sebuah studi kasus sekitar 16 % dari total pria yang aktif merokok yang rajin mengkonsumsi vitamin C dapat meningkatkan kesuburan dan kualitas sperma. Pria yang kurang akan asupan vitamin C akan menyebabkan sperma menggumpal, memperburuk tekstur, kualitas, dan kuantitas seperma serta memperlambat pergerakan sperma. Vitamin C merupakan sumber vitamin terbesar yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, minimal setiap hari kita mengkonsumsi vitamin C sebanyak 500 mg atau lebih disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Sumber vitamin C mudah didapat dari berbagai jenis buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, mangga, semangka, strawberry dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah.

3. Mengatur waktu aktivitas seksual
Menurut berbagai sumber informasi bahwa aktivitas seksual yang sehat berlangsung 2-4 kali dalam seminggu dan berikan 1-2 hari waktu jeda untuk tidak melakukan aktivitas seksual yang bertujuan untuk memberikan kesempatan sperma berenang lebih baik dan leluasa dalam membuahi sel telur, mencegah terjadinya ejakulasi dini atau ejakulasi prematur, serta memberi kesempatan kepada sperma untuk mengekspoler produktivitas sperma agar semakin baik dan sehat, sehingga sperma yang akan anda pancarkan bisa lebih tinggi.

4. Atur jadwal olahraga jangan sampai berlebihan
Cara Menambah sperma dengan melakukan Olahraga memang sangat penting bagi kesehatan tubuh yang salah satunya membuka jaringan dan sel-sel tubuh untuk tetap aktif dan menjaga kondisi tubuh agar selalu tetap fit. Namun ada hal yang perlu diingat selama menjalani olahraga apapun gunakanlah celana yang aman yang dapat melindungi organ vital selama melakukan olahraga guna menghindari guncangan atau cedera pada organ vital pria, contoh ketika melakukan olahraga joging, lari, senam dsb. Gunakan pula celana yang berbahan katun yang dapat menyerap keringat, agar suhu udara di dalam testis tetap berjalan baik dan sirkulasi udara disekitar organ vital pria menjadi tidak lembab.
Jangan melakukan olahraga berlebihan karena hanya akan mengurangi jumlah sperma dan kualitas sperma itu sendiri. Minimal melakukan olahraga 30-60 menit tiap sesi latihan olahraga 3 kali seminggu. Olahraga renang juga dapat membuat pergerakan sperma semakin lincah.

5. Menggunakan celana bokser atau celana pendek
Cara menambah sperma dengan Mengenakan celana ketat hanya akan menyiksa alat vital dan membuat suhu udara dalam tetstis tidak berjalan baik. Ada baiknya menggunakan celana pendek atau bokser yang agak longgar agar membuat suhu di dalam testis menjadi sejuk dan membuat organ vital anda bergerak bebas tanpa tekanan.

6. Menurunkan berat badan beberapa kilogram
Apabila anda memiliki berat badan berlebih, sebaiknya cara menambah sperma dengan melakukan program penurunan berat badan beberapa kilogram atau melakukan diet sehat tanpa mengurangi komponen zat gizi yang diperlukan tubuh. Memiliki tubuh yang gemuk atau berat badan yang berlebih hanya akan membuat sperma anda menjadi buruk, hal ini disebabkan oleh adanya kadar lemak yang berlebih yang tak terpakai dan tidak dibutuhkan oleh tubuh mengendap dan mengikat darah sehingga lemak dapat menghambat perkembangan sperma di dalam testis serta dapat membunuh sperma di dalamnya. Menurunkan berat badan atau melakukan diet sehat tak akan membuat diri anda tersiksa, asalkan tetap memenuhi kebutuhan serta menyeimbangan sumber energi dan gizi yang tetap dibutuhkan oleh tubuh.

7. Jangan terlalu sering mandi sauna
Terlalu sering mandi air hangat atau mandi sauna, karena hanya akan menurunkan produksi sperma. Jika anda ingin mandi sauna atau mandi air hangat usahakan temperatur air hangat lebih rendah dari temperatur tubuh dan jangan terlalu lama berendam di air hangat lebih dari 15 menit dan usahakan agar suhunya tidak lebih dari 36,5 derajat celcius. Cara menambah sperma Minimal mandi sauna atau sekedar berendam air hangat 1-2 kali dalam seminggu.

8. Perhatikan obat antibiotik yang anda konsumsi
Obat antibiotik juga memiliki peranan dalam kemandulan, ada beberapa jenis obat antibiotik yang dapat mempengaruhi kualitas dan menurunkan jumah sperma, pergerakan sperma atau kemampuan berenang sperma. Yang termasuk obat antibiotika adalah nitrofuran, seperti nitrofurazone, macrolides dan eritromisin.

9. Mengurangi pemakaian pelumas saat berhubungan intim
Terkadang ada pria yang menggunakan pelumas untuk memperlancar hubungan intim yang dibangun, tetapi terlalu sering menggunakan pelumas ketika berhubungan intim hanya akan menghambat dan mengurangi pergerakan sperma.

10. Berhenti merokok
Bila anda termasuk salah satu pria yang aktif merokok, sebaiknya mulai dari sekarang untuk mengurangi dan menghentikan kegiatan merokok anda. Diketahui rokok dapat merusak janin, impotensi atau lemah syahwat dan kemandulan. Selain itu rokok dapat membuat pergerakan dan kualitas sperma menjadi kian buruk. Menurut sebuah penelitian sekitar 64 % keguguran yang terjadi pada wanita hamil disebabkan apabila kedua pasangan aktif merokok atau hanya pria saja yang aktif merokok. Hindari konsumsi alkohol, karena alkohol hanya akan menurunkan jumlah sperma.

11. Menghindari pemakaian obat-obatan terlarang
Pemakaian obat-obatan terlarang dalam jangka panjang akan menurunkan jumlah sperma, mematikan sel-sel sperma dan kemudian membentuk sel sperma menjadi tidak normal serta menghalangi perkembangan sperma yang diakibatkan dari kandungan obat-obatan terlarang. Cara Menambah sperma dengan menghentikan pemakaian dari obat-obatan yang terlarang.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma


=====================================

>>> Suplemen Herbal Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI!
=====================================
This entry was posted in cara menambah sperma and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>